Home » » Informasi terpopuler di Google Indonesia Nov.2012

Informasi terpopuler di Google Indonesia Nov.2012


JAKARTA. Mungkin banyak diantara Anda mengandalkan layanan situs pencari (search engine) Google untuk meluncur di dunia maya. Maklum, di situs pencari itu menyediakan banyak informasi yang dibutuhkan maupun yang tidak dibutuhkan.
Namun, tahukah Anda, di situs pencari Google itu tersimpan data pencarian terpopuler, termasuk pencarian terpopuler di Indonesia. Berikut ini merupakan pencarian terpopuler yang terekam oleh Google Indonesia sejak 2 - 9 November 2012 lalu.
Pertama, Naruto 608
Produk animasi Naruto, ternyata menjadi informasi yang banyak di cari di pengguna Google di Indonesia. Para  fans animasi manga “Naruto” tampaknya sering berburu informasi soal mangga populer asal  Jepang ini.
Kedua, serial drama Endless Love
Setelah animasi, Google mencatat pencarian tertinggi pada serial drama lama asal Korea yang kembali disiarkan di sebuah stasiun TV nasional baru-baru ini. Pengguna Google di Indonesia banyak yang membubuhkan “Endless Love” di situ pencari Google.
Informasi yang banyak dicari pengguna Google itu adalah sinopsis dari serial drama yang diperankan aktris Korea Song Hye Kyo itu.
Ketiga, Lenka
Tak hanya pencarian produk animasi dan serial drama, Google juga dibutuhkan oleh penggemar musik. Kali ini, pengguna Google di Indonesia banyak mencari informasi tentang penyanyi Australia yang bernama lengkap Lenka Kripac.
Banyak pengunjung Google di Indonesia berusaha mencari informasi detail dari Lenka Kripac yang popular dengan lagunya "Everything at Once," yang belakangan menjadi soundtrack peluncuran Windows 8.
Keempat, Indocomtech
Pencarian populer keempat di Indonesia ditempati oleh Indocomtech . Banyak pengguna Google Indonesia membubuhkan kata “Indocomtech” untuk mencari informasi tengtang produk teknologi dan gadget. Perlu diketahui, Indocomtech merupakan pameran komputer dan teknologi informasi terbesar di Indonesia. Pencarian informasi Indocomtech di Google adalah tren gadget terbaru dan harga.
Kelima, Celebes Cup
Posisi kelima dalam pencarian di Google Indonesia adalah kejuaraan sepak bola Celebes Cup yang memang ditentukan pemenangnya pekan ini. Informasi tentang sepak bola lokal ini menjadi informasi yang ingin diketahui masyarakat Indonesia.
Keenam, Obama
Tak mau ketinggalan, pemilihan presiden di Amerika Serikat (AS) juga mewarnai pencarian informasi di mesin situs pencari Google. Nama Presiden AS Barack Obama termasuk salah satu kata yang paling populer dalam situs pencarian di Google Indonesia.
Ketujuh, Lampung
Selain itu, masalah konflik berdarah di Lampung juga banyak dicari pengguna Google di Indonesia. Konflik SARA yang terjadi di ujung selatan pulau Sumatera itu menarik minat banyak orang untuk mendapatkan informasi detailnya di Google Indonesia.
Kedelapan, Krokodil Drug
Pencarian populer lainnya di situs Google Indonesia adalah soal Krokodil Drug, yang merupakan informasi mengagetkan yang datang dari Rusia.  Ini merupakan  tentang obat-obatan terlarang yang menewaskan penggunanya sangat cepat.
Kesembilan, Skyfall
Posisi kesembilan yang paliong banyak di ccari di Google Indonesia adalah judul film terbaru dari cerita tokoh James Bond yaitu Skyfall.  Film Skyfall ini mulai diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada minggu lalu
Kesepuluh, CNN
Selain itu ada juga saluran TV internasional Cable News Network (CNN) yang menjadi salah satu informasi yang banyak dicari oleh pengguna Google di Indonesia. Perlu diketahui, CNN merupakan salah satu media yang gencar memberitakan pemilihan presiden di AS. 
Namun sayangnya, Google Indonesia tidak dapat memberikan rincian banyak jumlah klik pada masing-masing pencarian tersebut. "Ini berdasarkan indeks yang diberikan Google Indonesia dan mereka tidak memberikan datanya," tandas Vishnu K. Mahmud, Head of Communications Google Indonesia kepada KONTAN di Jakarta, Senin (12/11/2012).
(sumber:industri.kontan.co.id/news/ini-informasi-terpopuler-di-google-indonesia/2012/11/13 )

0 komentar :

Posting Komentar